Tentang Anthropology.Id

Selamat datang di Anthropology.Id

Anthropology.id adalah blog informasi Antropologi yang diluncurkan bulan Februari 2017 oleh kelompok akademis. Portal ini merupakan wujud kesadaran pentingnya pengenalan, penerapan, dan pendidikan ilmu antropologi kepada masyarakat. Dibuatnya portal internet ini bukannya tanpa alasan, pandangan dan pengetahuan masyarakat Indonesia khususnya terhadap antropologi sangatlah kurang. Ada sebagian yang tidak tahu sama sekali apa itu antropologi dan prospeknya, bahkan ada yang keliru dengan mengaitkannya kepada hal-hal yang jauh dari bidang antropologi. Atas dasar itu, ide dan gagasan kami muncul guna mengatasi problema pengetahuan masyarakat tersebut. Diharapkan melalui Anthropology.id, publik mendapatkan informasi pengetahuan yang memadai dan benar mengenai dunia ilmu antropologi. 

Portal informasi ini meliputi berbagai tulisan artikel segala hal yang ada dalam antropologi yang dihimpun dari berbagai sumber pustaka maupun dari media sumber lainnya di Indonesia dan luar negeri. Informasi dalam portal ini diklasifikasi dan disusun berdasarkan kategori-kategori dalam ilmu antropologi. Informasi yang disajikan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya secara akademik. Hal ini kami maksudkan untuk membantu siapa saja yang ingin mengenal dan memahami antropologi, baik secara sepintas ataupun serius mendalam untuk keperluan-keperluan lain yang bermanfaat.

Portal informasi ini terdiri atas empat menu utama yang membahas segala ikhwal ilmu antropologi, meliputi dua pembagian besar berdasarkan objek kajian antropologi yaitu Antropologi Budaya dan Antropologi Biologi/Ragawi. Setiap menu utama dibagi lagi dalam berbagai submenu maupun sub-sub menu lain yang komprehensif sehingga dapat memenuhi tujuannya untuk mengedukasi masyarakat mengenai antropologi secara virtual dan mendasar.

Sebagai sebuah portal daring, kelengkapan tulisan artikel, informasi, foto, atau referensi dan ikhwal apa saja tentang antropologi yang ada di portal ini, tidaklah lengkap dan akurat tanpa saran, kritik, dan kontribusi dari Anda untuk perkembangan pengetahuan antropologi. Tampilan visual dan struktur isi di dalam portal ini dilindungi oleh UU Hak Cipta. Meskipun demikian, siapa pun dapat menyalin, menyadur, dan mempublikasi isi informasi dalam portal ini dengan syarat harus mencantumkan Anthropology.id sebagai sumber yang dikutip.
Salam Kami,

Pengembang Anthropology.id