Anthropology.id merupakan media informasi yang berusaha untuk mengenalkan wawasan ilmu antropologi kepada masyarakat luas (awam) di Indonesia. Hal ini dikarenakan masih kurang dikenal antropologi di masyarakat Indonesia, baik di kalangan masyarakat umum bahkan di kalangan intelektual. Sehingga menimbulkan kerancuan pemahaman masyarakat tentang arti dan manfaat antropologi. Atas realita tersebut, kami berinisiatif membuat tulisan-tulisan yang mengedukasi masyarakat mengenai antropologi.

Kirim Tulisan Anda!

Anthropology.id menerima beragam jenis tulisan Anda. Anda dapat mengirim dalam tulisan artikel, esai, opini, gagasan, review buku sesuai tema antropologi. Dalam Anthropology.id, tema-tema yang diangkat pun seputar informasi dasar antropologi yang mudah dipahami. Adapun tema-temanya adalah sebagai berikut cabang-cabangnya termasuk penerapannya di kehidupan manusia, pembahasan antropologi dari sisi ragawi manusia, deskripsi biografi tokoh antropologi dari penjuru dunia, dan review segala buku yang berhubungan dengan antropologi. Kami terbuka bagi siapa saja Anda yang berminat, baik itu akademisi, organisasi, rohaniawan, pemerintahan, masyarakat umum dan lain-lain.

Ketentuan Tulisan

  • Berdasarkan tema yang telah diuraikan di atas.
  • Menggunakan bahasa Indonesia yang sopan, mudah dimengerti oleh khalayak ramai, tidak mengandung sentimen kebencian terhadap isu SARA (suku, agama, ras, golongan) tertentu, menjatuhkan reputasi tokoh dan suatu disiplin ilmu tertentu.
  • Syarat minimal tiap tulisan adalah terdiri dari ±500 kata (pendek) sampai ±1500 kata (panjang).
  • Mencantumkan sumber rujukan bila menggunakan kepustakaan. Tidak plagiat.  Boleh melampirkan foto atau gambar ilustrasi.
  • Tulisan dapat dikirim melalui halaman sebagai berikut : LINK

Mohon disertakan identitas Anda, seperti: nama lengkap, asal daerah, pendidikan dan pekerjaan saat ini, dan nomor handphone. Kami mempersilakan Anda jika ingin menyertakan link alamat sosial media, blog atau website pribadi. Tulisan Anda yang dikirim akan diterima oleh admin. Selanjutnya tulisan akan memasuki tahap editing oleh editor. Penulis akan kami beri informasi kapan tulisannya akan diterbitkan di situs ini. Bagi para penulis artikel akan kami berikan bonus hadiah yang menarik sesuai dengan jenjang kualitas artikelnya.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi redaksi Anthropology.id melalui:

Salam,

 

Admin Anthropology.Id